7 Days Workout

Hari Raya Lebaran baru saja berlalu, setiap tahunnya, NAMARINA juga ikut merayakan dengan cara yang berbeda. Sebagai salah satu pelopor dalam bidang kebugaran, NAMARINA ingin masyarakat Indonesia tetap sehat dan bugar, maka kami pun membuat proram “7 Days Workout Pasca Lebaran”. Rangkaian workout tahun ini bukan hanya rangkaian latihan a la senam saja, tapi juga ada dance workout, yoga, bahkan ballet workout. Mari, kita coba dan ikuti latihannya!

Workout Hari 1: Aerobic Dance
Senam aerobik sudah dikenal dapat melatih dan memperkuat kerja jantung serta paru-paru, melancarkan peredaran darah, selain juga membakar lemak-lemak di tubuh. Berbagai gerakan aerobik tersebut dirangkai dalam sebuah tarian agar lebih mengalir dan terasa menyenangkan.

Workout Hari 2: Ballet Workout
Balet memang terkenal sebagai sebuah bentuk kesenian, tapi gerakan-gerakan dasar balet dapat diterapkan dalam sebuah rangkaian latihan kebugaran dan menghasilkan berbagai manfaat; menguatkan postur tubuh, memperindah serta memperkuat otot-otot besar pada tubuh bagian atas dan bawah (lengan, punggung, perut, panggul dan keseluruhan kaki).

Workout Hari 3: Fit & Fresh for Seniors
Usia seharusnya tidak menghambat kita untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, tapi tentu dengan porsi latihan dan gerakan yang sesuai. Workout hari ketiga ini merupakan contoh latihan bagi para senior ataupun mereka yang berusaha mengembalikan kekuatan pada otot-otot besar dan sendi setelah mengalami cedera. Latihan ini juga bermanfaat untuk melatih koordinasi gerak serta keseimbangan tubuh.

Workout Hari 4: Latihan Beban
Cukup menggunakan beban ringan (0,5 kg), kita dapat menguatkan otot-otot besar pada lengan, punggung, dada dan kaki. Ikuti latihan pasca Lebaran ini untuk mengisi kepadatan tulang serta mencegah keropos pada tulang (osteoporosis), akan lebih efektif lagi jika kita melakukannya pada pagi hari di bawah sinar matahari.

Workout Hari 5: Yoga untuk Pemula
Dalam workout ini kami mengajak agar kita dapat melepaskan stres dan kepenatan. Melalui gerakan-gerakan ini kita dapat melatih pernapasan dan relaksasi. Dengan melakukannya secara rutin, latihan ini juga dapat melatih kelenturan tubuh.

Workout Hari 6: Light Pace
Latihan ini dapat dilakukan segala usia, ajak seluruh anggota keluarga untuk melakukan floor exercises ini, yang khusus melatih dan menguatkan otot-otot paha, panggul, sisi tubuh dan keseimbangan.

Workout Hari 7: Dance Workout
Rangkaian gerak yang dibuat dalam sebuah koreografi ini dapat melatih keterampilan dan koordinasi gerak. Selain itu, seperti halnya aerobik, latihan ini dapat melatih dan menguatkan kerja jantung dan paru-paru, melancarkan peredaran darah, serta membakar lemak.

Tentu saja ragam latihan ini bisa dilakukan kapanpun, tidak hanya setelah Hari Raya Lebaran. Kita bisa membuka dan mengikutinya kembali kapan pun dan di mana pun.

Salam sehat dan selamat berlatih!